Langsung ke konten utama

TUGAS MANAJEMEN MATERIAL





Tentang VISI,MISI DAN SASARAN

  1. Visi : ingin bekerja di bidang logistik bagian manajemen atau yang berhubungan dengan bidang logistik
  2. Misi : Belajar dengan sungguh-sungguh selama bangku perkuliahan, Aktif dalam Organisasi baik dalam kampus dan luar kampus, Mengikuti Kegiatan Seminar-seminar baik itu dalam kampus dan luar kampus untuk menambah wawasan dan jaringan, Memperhatikan seluruh mata kuliah yang diajarkan dosen
  3. Tahun  1 Mendapat IP semester 1 3,68, Semester 2 3,35
  4. Sasaran Tahun 2 IP yang konsisten tidak turun atau naik IP semester menjadi 3,7, mengikuti seminar-seminar untuk menambah wawasan, memperbaiki bahasa inggris serta mendapat nilai toefl yang menjadi syarat perusahaan DHL, BULOG
  5. Sasaran Tahun 3 ,magang di perusahaan logistik 
  6. Sasaran Tahun 4 Kelulusan dengan nilai IPK yang baik dan langsung dapat pekerjaan di Perusahaan Logistik
Rencana setelah lulus 

  1. Melanjutkan S2 ,Bekerja di DHL,CEVA LOGISTICS, BULOG
  2. Manajer rantai pasok,manajer operasi, Manajer Distribusi
  3. Kursus bahasa inggris agar mendapat Toefl yang di syaratkan perusahaan, mengikuti seminar agar mendapat sertifikat, ikut organisasi agar melatih softskill, belajar dengan tekun agar mendapat IPK yang baik
  4. memotivasi dan memberikan nasehat-nasehat serta sharing pengalaman 
ALASAN MEMILIH STMT TRISAKTI 
Pada awalnya setelah lulus SMA saya ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada saat itu saya ingin mengambil jurusan Teknologi Pendidikan (UNJ) dan Sasta dan bahasa Arab (UIN JAKARTA). Namun saya gagal untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kemudiam mengenai kuliah di ITL; Trisakti saya tertarik untuk masuk ITLTrisakti karena di ITL Trisakti saya dapat mempelajari ilmu manajemen transportasi dan manajemen logistik. ITLTrisakti berada di bawah naungan yayasan Trisakti dimana masyarakat luas telah mengenal Trisakti memiliki image yang baik dengan fasilitas dan kualitas yang cukup baik. Selain itu ITL Trisakti juga memiliki akreditasi A yang mana itu merupakan salah satu alasan saya untuk memilih Perguruan Tinggi. Selain itu Alasan saya memilih kuliah di ITL Trisakti yang terpenting adalah memiliki prospek kerja yang bagus untuk kedepannya.

ALASAN MEMILIH JURUSAN MANAJEMEN LOGISTIK DAN MATERIAL
Alasan saya memilih jurusan manajemen logistik dan material karena logistik di Indonesia semakin diperhatikan dan dibutuhkan banyak tenaga ahli logistik yang kompeten. Setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli logistik untuk mengatur, menyimpan, dan mendistribusikan produk barang dan jasa mereka. Selain itu juga diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak bermunculan e-business, yang mana e-business tersebut berkaitan dengan logistic untuk mengirimkan barangnya hingga sampai ke konsumen. Dan Presiden Joko Widodo pun menyinggung bidang logistic sangat dibutuhkan karena transportasi dan logistik merupakan hal yang tak terpisahkan dalam kaitannya dengan bisnis dan perdagangan . Kelangsungan hidup dan pengembangan dari bisnis dan perdagangan bergantung pada mobilitas ini. Pengetahuan akan sistem logistik tentu merupakan kunci dalam pengembangan bisnis yang mana saat ini membutuhkan sumber daya yang besar di bidang tersebut. Oleh karena itu, bidang logistik ini memiliki prospek kerja yang bagus, banyak kesempatan terbuka luas untuk mendapat pekerjaan di bidang logistik. 

RENCANA KEJA SETELAH LULUS DARI ITL TRISAKTI
Setelah lulus dari ITL Trisakti saya memiliki beberapa rencana untuk karir saya. Rencana saya setelah lulus dari ITL Trisakti saya ingin bekerja di perusahaan yang sesuai dengan bidang dan ilmu yang saya miliki. Saya memiliki rencana untuk bekerja di PT. DHL Supply Chain, BULOG (BGR Logistik)Indonesia. Selain rencana untuk bekerja diperusahaan tersebut  Dan juga saya memiki rencana untuk melanjutkan pendidikan S2 Business Management.

KEGIATAN YANG AKAN DI IKUTI 
sebelum masuk kampus ITL saya telah mengikuti PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara)
dan untuk UKM mungkin saya akan mengikuti UKM Al-Fatih karena dengan Latar Belakang saya Santri akan mengembangkan bakat saya disana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUMMARY Kunjungan Ilmiah Ke PT CKB Logistic Cakung

PT. Cip ta Krida Bahari (CKB Logistics) adalah sebuah perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional yang sedang berkembang pesat dan memiliki spesialisasi pada Project Logistics & Total Solution Logistics. PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) adalah sebuah perusahaan nasional merupakan anggota dari PT. Trakindo Group yang berkantor pusat di Jakarta dengan jumlah karyawan berkisar 500 orang di seluruh Indonesia. Perusahaan ini di dirikan pada tahun 1997, CKB Logistics beroperasi dengan memadukan moda l transportasi darat, laut, dan udara yang menghubungkan jaringan antara pusat di Singapura dan pusat transit di Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Denpasar ke lebih dari 60 kota di Indonesia. Layanan logistik yang diberikan oleh PT. Cipta Krida Bahari bersifat fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, meliputi layanan transportasi multi moda, jasa kepabeanan ekspor impor, manajemen gudang, special project logistics, dan solusi logistik terp

Sejarah ITL TRISAKTI & Manajemen Logistik dan Material

Assallamualaikum teman-teman, perkenalkan nama saya Ridho Rizky Fadillah, saya adalah mahasiswa ITL Trisakti jurusan Manajemen Logistik dan Material angkatan 2018. Kali ini saya ingin membahas sedikit mengenai sejarah STMT Trisakti dan Jurusan Manajemen Logistik dan Material. SEJARAH STMT TRISAKTI Pada Tahun 1970 STMT Trisakti dikenal dengan nama Akademi Angkutan Udara Niaga (AAUN) Trisakti. Kemudian dengan Keputusan Mendikbud No.0332/O/1985 tanggal 27 Juli 1985 berubah menjadi Akademi Administrasi Udara Niaga Trisakti. Selanjutnya berdasarkan Keputusan Mendikbud No.0860/O/1986 tanggal 6 Desember 1986, status dan nama lembaga ini ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti disingkat STMT Trisakti. Ketika itu STMT Trisakti mengelola 2 (dua) jenjang pendidikan, yaitu: a.      Jenjang Pendidikan D.III  b.      Jenjang Pendidikan D.IV. Pada Tahun 1986, STMT Trisakti memperoleh izin dari DIKTI untuk menyelenggarakan

Kenapa Saya Memilih Ingin Bekerja Di DHL

Kenapa Saya Memilih Ingin Bekerja Di DHL karena  DHL hadir di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, dengan demikian perusahaan ini menjadi yang paling internasional di dunia. Dengan tenaga kerja lebih dari 360.000 karyawan, kami memberikan solusi bagi kebutuhan logistik Anda dengan jenis yang hampir tak terbatas.   DHL merupakan bagian dari Deutsche Post DHL Group, perusahaan pos dan logistik terdepan di dunia. DHL mencakup unit bisnis DHL Express, DHL Parcel, DHL eCommerce, DHL Global Forwarding, DHL Freight dan DHL Supply Chain. Dan DHL sendiri di Indonesia Lebih dari 3.2 juta pengiriman udara di tahun 2007 35.900 ton pengiriman udara di tahun 2007 (16.300 pengiriman udara ekspres) 19.700 TEU kargo laut di tahun 2007 13.000 pelanggan Lebih dari 1,200 karyawan Lebih dari 570 kendaraan 140 lokasi (Gateway, Kantor, pusat layanan, terminal, gudang) dan jaringan 70 agen di seluruh Indonesia Lebih dari 100.000 m2 area gudang 5 lokasi gateway : Balikp